Rabu, 12 Juni 2013

Review : Placenta UV-Whitening Hand & Body Lotion

Haloo,,
Apa kabar semua?
Kabar wajah saya sih lagi kurang baik beberapa hari ini, pipi kanan saya lagi beruntusan banyak jerawatnya. Jadi gak bisa ngereview perkakas dandan saya deh, soalnya lagi saya bebaskan dari berbagai perabot make up, kecuali intensive acne care dan krem malam jeruk dari Sariayu untuk menanggulangi jerawat-jerawati itu. Nanti saya review-kan deh ya kalo udah berhasil.

Baiklah kalo gitu saya review HBL alias hand and body lotion aja ya sekarang. Saya punya beberapa HBL di mana mereka semua punya tugasnya masing-masing. Bukan, bukan,, bukan karena saya maruk atau bosenan tapi karena luas permukaan badan saya lebih dari rata-rata,, huu. No way. Semuanya kepake kok,, soalnya saya demen banget yang namanya oles2 HBL, habis mandi, mau tidur, habis keluar rumah,, adem gitu rasanya, nyaman banget kalo abis panas-panasan apalagi.

Nah yang kali ini mau saya review adalah HBL dengan ukuran paling raksasa tapi berharga kurcaci alias murce (murah cekalii) :b  Yups, Placenta Hand and Body Lotion? Namanya serem yak? entahlah saya juga gak tau si produsen ini motivasinya apa sampe-sampe namain produknya begitu. Mungkin karena mengandung bio-placenta (soybean protein) seperti yang tertulis di kemasannya. Oooh protein kedelai tho.. *manggut-manggut* Ya tapi kan kita biasa tau, placenta itu ari-ari, ari-ari itu asalnya dari kandungan mamalia, mamalia itu... *udah ah syereem. Menurut saya pemilihan nama brandnya kurang oke nih,, kalo orang yang gak kepo kaya saya kan begitu liat brand HBL Placenta, bawaannya horor duluan sebelum liat keterangannya kalo placenta yang dimaksud adalah soybean protein.

Sebenernya ini bukan kali pertama saya pake Placenta HBL, dulu waktu SD juga saya pernah pake yang warna biru punya bulek saya dan saya baru berminat cobain lagi setelah wira-wiri di blognya Mbak Tintaz. Singkatnya saya teracuni. Waktu saya cari-cari di supermarket, ternyata Placenta punya cukup banyak varian lho, waktu itu ada 5 macem kayaknya warna hijau, biru, pink, orange sama kuning. Kalo begini keadaannya saya udah pasti coba yang pink dulu,, hehe. Saya gak tau deh dia ada yang kemasan lebih kecil apa nggak soalnya waktu itu jumbo-jumbo semua tapi ini aja udah murah banget.

Harga : 
Rp. 11.000 ukuran 600 ml




Kemasan :
Geday bingit (gede banget) 600 ml. Bentuknya standar lah ya, cuma untuk ukuran jumbo gini idealnya pake pump kali ya jadi gausah gotong-gotong ni botol geday dengan posisi terbalik untuk nunggu isinya keluar, lumayan berat soalnya bisa dimanfaatin jadi barbel kalo tutupnya fliptop begini. Oia tulisan entah cina entah apa yang bulet warna gold itu ngganggu deh menurut saya, kalo orang gak tau kan dikira produk cina, udah harganya murah banget lagi, nanti orang jadi ragu mau beli, padahal ini produk indonesia loh, yang buat PT Sparindo Mustika, lokasinya di jakarta. Bukan produk cina. Di kemasan belakangnya juga ada logo Superbrands 2010-2011 loh, which is superbrands itu lembaga internasional yang mengevaluasi brands positioning di lebih dari 90 negara di dunia. Jadi, produk berlabel superbrands ini bisa dibilang  produk ternama gitu deh jeng.



Tekstur :
Teksturnya agak lebih kentel dari vaseline yang saya punya. Oia isinya agak pink juga loh warnanya. Setelah dioleskan di kulit, dia cepet meresap kok dan langsung lembab rasanya.

Aroma :
Yang warna pink ini wanginya semacam bunga-bungaan gitu, tulisan dikemasannya floral powdery, tapi kalo untuk selera saya sih wanginya nggak santai alias terlalu menyengat. Mungkin karena saya lebih suka aroma yang soft kali ya.


Hasil :
Klaim dari produk ini, selain melembabkan juga mencerahkan, melindungi kulit dari efek sinar matahari dan sebagai anti oksidan. Tapi sejauh ini yang beneran saya rasain efek melembabkannya sih, mencerahkan mungkin iya karena kulit jadi nggak kusam aja, kan lembab. Untuk perlindungan dari sinar matahari si kurang yakin soalnya gak mengandung SPF. Makanya Placenta HBL ini tugasnya menemani kulit saya saat malam menjelang bobok aja,, kalo siang saya akan berpindah ke lain hati, tentu yang ada SPF nya. Dan kenapa saya pake 2 macem HBL? karena kalo saya pake Vaseline SPF 24 untuk malem, mubadzir ya rasanya, pemborosan. hehe. Kalo pake Placenta kan hemat, mau mandi lotion juga tetep hemat kan murah,hihi.                                              
                          
K.E.S.I.M.P.U.L.A.N


Love :
  • Produk Indonesia
  • Murah
  • Cepat meresap
  • Melembabkan

Hate :
  • Aromanya kurang sedep
  • Tutupnya fliptop, bukan pake pump

Repurchase :
Yes, yang wanginya lebih ramah lingkungan

Okedee sekian dulu dari saya hari ini,, tenang aja nggak akan saya lampirkan foto khilaf lagi kali ini, melainkan kecup cetar dari saya,,hehe
see yaa


17 komentar:

  1. haloo, ini saya udah tinggalin nama yaa. sekalian cerita juga deh. dulu pertama kali pake placenta gara2 kulit yg menggosong habis ikut kegiatan outdoor. namanya cowok, ya ngga tau lah harus cari produk apa utk mengembalikan warna kulit. Liat2 di swalayan, ini kok ada HBL gede bgt, eh murah lagi. Ya udah beli deh. Jadi bukan karena liat khasiatnya, tp harganya. Hahahaaa. Trus ini tadi penasaran sberapa terkenal sih placenta ini. Googling deh, trus blogpost ini urutan pertma di hasil pencarian. Salam. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haaiii mas anak seru salam kembalii,,ahaha,, iya sama ama aku beli gara2 harganya murah, tp yg penting kan produk jelas, produk dalam negeri pula. Tapi kalo untuk yg sering panasan mending pake HBL yang ada SPF nya, lebih bisa melindungi biar gak makin gosong. Makasih lho udah mampir :)

      Hapus
  2. Hi mba Dini. Mba cari hand body Placenta dimana yah yang gampang? di toko Swalayan Hypermart, Giant, Carrefour deket rmh ga ada. Please info..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Arti,, Waduh, masa? Aq si di Semarang belinya di Ada, semacem supermarket lokal gitu. Coba km cari di toko swalayan lokal di tempat kamu, selain yang gede2 semacem hypermart dkk. Atau bisa juga di toko-toko kosmetik. Semoga cepet ketemu ya sama si pacenta,,hehe
      makasih sudah mampir lho

      Hapus
  3. Mbak itu buat wajah bisa nggak sih? Wajah saya belang hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh ya jangan dong,,, namanya aja hand and body lotion, bukan face and body lotion,,hehehe,,
      Pake produk perawatan khusus wajah jeng. Bisa yang sejenis serum gitu kayak hadalabo, dll..

      Hapus
  4. Alo mbk temanku malah dpk buat muka jg ktx it pas kbetulan pelembab dia abis males plus dompet nipis eh..stlh it dia mlh ktagihn smp sekarang

    BalasHapus
  5. Zell v produk placenta domba
    website terkait http://jual.produkperawatankecantikanalami.com/

    BalasHapus
  6. hoho ... saya juga pke ini HBL Xd saya pake yg biru . walo aromanya biasa aja tapi ga tau tuh saya suka pkenya ... trus bnyak bgt teman2 saya yg blg kalo HBL inii berbahaya ya mungkin karna namanya kya yg mba dini bilang ya :) thx infonya kaka <3

    BalasHapus
  7. saya jadi tertarik mau coba HBL Placenta '-')/
    selain murah, banyak juga isinya.

    akhir-akhir ini lagi banyak pengeluaran yang gak terduga sih :| <-- mau hemat ceritanya

    BalasHapus
  8. Hallo, aku pake jg HBL placenta tp aku pake aroma greentea enak kok soft lg, kalo kamu ga suka aroma menyengat pake yg greentea aja😊

    BalasHapus
  9. Hi, aku juga pake HBL placenta tp ada temenku yg bilang kalo HBL ini berbahaya. Bukan karna dari namanya "placenta" tp salah satu kandungan d dalamnya.. Menurut kalian gimana ya?

    BalasHapus
  10. This is a great blog posting and very useful. I really appreciate the research you put into it.Superb!
    Inilah salah satu cara agar awet muda dengan menggunakan produk zell v platinum plus yang terbuat dari ekstrak plasenta domba .satu satunya produk anti aging terbaik yang ada di Indonesia dan yang pertama di Asia, perkenalkan zell v dari placenta domba

    BalasHapus
  11. aq jg pnggemar placenta, udh habis 3 btol. aq paling sk yg green tea.

    BalasHapus
  12. Belum pernah nyoba si.. Krna slma ini pake vaseline atau marina trus.. Prnh mau nyoba beli eh gak dibolehin sama mama aku ehehe :')

    BalasHapus

Halloo,, Terima kasih sudah mampir, Jangan lupa tinggalkan nama yaa